Buah Nanas : Lebih Besar & Rasa Lebih Manis, Berkat DI.Grow

Nanas
Komoditi andalan Propinsi Lampung salah satunya adalah Nanas. Pupuk D.I.Grow dicoba juga diaplikasikan pada tanaman nanas di lahan Bpk.Timbul di Punggur Lampung Tengah.
Percobaan dilakukan pada lahan seluas 1/8 ha. Pupuk dasar menggunakan pupuk kandang dan pupuk NPK (kimia), tetapi dosisnya dikurangi 45% dari biasanya. Sementara aplikasi pupuk D.I.Grow Green disemprotkan pertama kali pada saat tanaman berumur 21 hari dengan dosis 50 cc/15 liter air (1 tangki), kemudian penyemprotan kedua dan ketiga dilakukan setiap 3 minggu sekali setelah keluar bunga dengan D.I.Grow Red, dosis 75 cc/15 liter air. Jadi cukup 3 kali aplikasi selama 1 musim buah.
Hasil panen yang diperoleh menggunakan D.I.Grow ukuran buah lebih besar, batang besar, daun kepala pendek/kecil dan ukuran mata pada buah besar-besar. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan buah nanas yang tidak menggunakan D.I.Grow dimana daun kepala panjang, ukuran buah sedang, batang kecil, bentuk mata pada buah kecil-kecil. Dari rasa, yang menggunakan D.I.Grow rasanya mantap, manis banget,wangi, sangat berbeda dengan yang tidak disemprot D.I.Grow.
Satu hal lagi, buah nanas yang disengat tawon, jika tidak menggunakan D.I.Grow, buahnya banyak yang busuk, tetapi yang disemprot dengan D.I.Grow lebih tahan dan buah tidak busuk.
“Saya sudah membuktikan sendiri, D.I.Grow memang pupuk masa depan, dapat meningkatkan hasil panen” tutur Pak Timbul sambil merasakan manisnya buah nanas yang baru saja dipanen.
Bp. Timbul
Kp.Baru – Mulyodadi
Punggur, Lampung Tenga
h

No comments for "Buah Nanas : Lebih Besar & Rasa Lebih Manis, Berkat DI.Grow"